Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Untaian Bra Gagal Terpecahkan

Kompas.com - 02/08/2011, 10:36 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Upaya Inggris mencetak rekor baru untaian bra terpanjang di dunia berantakan setelah bra-bra itu kusut dan terlilit. Penyelenggara acara Bra Chain itu semula berharap dapat menghasilkan untaian bra sepanjang 100 mil di Worcester demi mengumpulkan dana untuk yayasan amal perempuan dan mengalahkan rekor dunia saat ini yang dipegang Australia. Rekor Australia adalah 166.000 bra yang diikatkan.

Para relawan atau "pengikat" berniat membuat untaian yang terdiri atas 200.000 bra. Namun, mereka terpaksa menghentikan kegiatannya separuh jalan ketika sebagian pakaian dalam wanita itu kusut di dalam kotak. "Kami meremehkan waktu yang diperlukan untuk mengeluarkan bra tersebut dari kotak dan mengikatkannya," kata Launa Walker dari Bra Chain.

"Sungguh perlu waktu untuk mengikat semua bra jadi untaian dan setelah sekitar sembilan jam mengikatkan pakaian dalam itu, kami memutuskan untuk menghentikan upaya kami," kata Walker kepada Reuters.

Pihak penyelenggara mengatakan, mereka akan melakukan upaya itu lagi untuk memecahkan rekor dunia pada masa depan dan masih menerima sumbangan bra yang tak dipakai. "Kami akan mencoba lagi. Kami telah mempelajari beberapa teknik," kata Walkar.

Kegiatan itu dilakukan dalam upaya membantu yayasan amal perempuan Inggris, Breakthrough Breast Cancer, unit kanker payudara Worcester, dan Women’s Aid, yang membantu korban kekerasan dalam rumah tangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com