Pendekar Wanita Al Qaeda Diadili

Kompas.com - 01/08/2011, 20:52 WIB
EditorBenny N Joewono

RIYADH, KOMPAS.com - Sebuah pengadilan Arab Saudi memulai pemeriksaan pengadilan atas Wanita Al Qaeda, wanita pertama di kerajaan itu yang dituduh terlibat dalam aktivitas teroris, demikian dilaporkan media setempat, Senin (1/8/2011).

"Pengadilan kriminal khusus itu pada Minggu (31/7/2011) telah melakukan pemeriksaan terhadap seorang wanita yang dituduh masuk Al Qaeda, melindungi orang-orang yang dicari dan merekrut anggota jaringan teroris Al Qaeda," kata surat kabar Al-Madina.

"Wanita itu, yang tidak dikenali, juga dituduh membiayai teror dan memiliki senjata yang digunakannya dalam kejahatan teroris", kata harian itu.

Menurut Al-Madina, atas permintaan keluarga wanita tersebut, pengadilan itu akan berlangsung secara tertutup dan tanpa kehadiran media.

Sementara itu harian lain, Okaz, mengatakan wanita itu, yang hanya diidentifikasi sebagai Wanita Al Qaeda, berusia 45 tahun dan ditangkap tahun lalu di Buraidah, ibu kota provinsi Qassim.

Pada Juni 2010, Saeed al-Shihri, pemimpin terkemuka Al Qaeda Saudi di Yaman, minta para pendukungnya di Arab Saudi untuk menculik orang Kristen dan puteri-puteri Arab Saudi.

Penculikan tersebut diduga untuk mendesak pembebasan seorang militan wanita, yang ditangkap dalam serangan di wilayah utara Riyadh, wanita tersebut dikenali sebagai Heila al-Qsayer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.