Zaccheroni: Jalan Jepang Terjal

Kompas.com - 01/08/2011, 20:48 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Jepang, Alberto Zaccheroni, mengatakan bahwa perjalanan timnya pada putaran ketiga kualifikasi grup Piala Dunia 2014 akan berat. Hal itu karena "Samurai Biru" akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh seperti Suriah, semifinalis Piala Asia 2011, Uzbekistan, serta peserta Piala Dunia 2010, Korea Utara.

"Grup kami terlihat sebagai grup yang sulit, tetapi mereka adalah lawan-lawan yang harus kami hadapi cepat atau lambat dalam perjalanan menuju ke putaran final Piala Dunia. Jadi kami akan menghadapinya," kata mantan Pelatih Juventus itu.

"Kami adalah juara Asia, jadi lawan kami akan meneliti dan mencoba menjatuhkan kami sebisa mungkin, tapi kami hanya akan fokus pada setiap pertandingan yang ada."

Sebagai unggulan pertama, Jepang, Australia, Korea Selatan, Iran, dan China lolos langsung ke putaran ketiga babak kualifikasi grup Piala Dunia. Sementara itu, Indonesia ditempatkan sebagai unggulan keempat bersama Korea Utara, Thailand, Singapura, dan Lebanon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.