Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Truk Tangki NATO Dibakar di Pakistan

Kompas.com - 01/08/2011, 14:59 WIB

KARACHI, KOMPAS.com -  Orang-orang bersenjata tak dikenal, Senin (1/8/2011) pagi, menyerang truk tangki pasokan minyak NATO di Pakistan selatan. Serangan itu melukai tiga orang dan menghancurkan 10 kendaraan, kata polisi.

Serangan terjadi di kota Khairpur, sekitar 350 kilometer di timur laut dari kota pelabuhan Laut Arab Karachi. Pasokan untuk pasukan NATO di Afganistan ditempatkan di Karachi, dari sini kemudian  dibawa melalui jalan darat.

Truk-truk tangki itu diserang ketika para sopir dan awaknya sedang  minum teh di sebuah restoran pinggir jalan. "Dua pengemudi dan anggota staf restoran terluka dan 10 truk minyak NATO dibakar ketika sekitar dua lusin pria bersenjata melepaskan tembakan terhadap mereka," kata pejabat polisi setempat, Mohammad Hashim, kepada AFP.

Hasyim mengatakan, pihaknya terlalu dini untuk mengatakan siapa yang mungkin berada di balik serangan itu. Namun Taliban dan Al Qaeda sering melancarkan serangan militan seperti itu di seluruh Pakistan dan sabuk suku tanpa hukum di perbatasan Afganistan.

Ia mengatakan, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Pemerintah daerah dan para pejabat intelijen mengonfirmasi serangan itu. Sebagian besar persediaan dan peralatan yang dibutuhkan oleh pasukan asing di Afganistan diangkut melalui Pakistan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com