Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Bom Tikrit 12 Orang

Kompas.com - 28/07/2011, 20:34 WIB

KOMPAS.com — Dua ledakan bom di luar bank Rafidain di kota Tikrit menimbulkan 12 korban tewas. Rincian ledakan adalah satu ledakan bom mobil. Lalu, satu lagi adalah bom bunuh diri. Sejumlah polisi dan tentara dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Tikrit, sebagaimana warta AP dan AFP pada Kamis (28/7/2011), adalah kota asal mendiang mantan Presiden Irak, Saddam Hussein. Di situ, masih sering terjadi ajang serangan.

Tanggal 6 Juni, sedikitnya 21 orang terbunuh dalam dua serangan bom yang salah satunya terjadi di sebuah masjid di sana. Pada 3 Juni, serangan bom kembar meledak di sebuah masjid dan dan sebuah rumah sakit. Sebanyak 21 orang tewas dalam insiden ini.

Tindak kekerasan di Irak merosot tajam setelah mencapai titik puncak pada tahun 2006. Meski demikian, serangan yang menelan korban jiwa masih terjadi hampir setiap hari.

Bulan Juni dilaporkan sebagai bulan dengan jumlah korban jiwa warga Irak terbanyak sepanjang tahun ini, dan sekaligus bulan paling berdarah bagi pasukan Amerika Serikat di Irak setelah 14 tentara AS tewas dalam serentetan serangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com