Pesawat Kargo ke Laut, Dua Awaknya Temui Maut

Kompas.com - 28/07/2011, 17:42 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Pesawat B-747 kargo Asiana Airlines tercebur ke laut dan menewaskan satu pilot dan satu kopilotnya. Berita mengenai kecelakaan tersebut sebagaimana warta Yonhap pada Kamis (28/7/2011) menjadi pemberitaan di koran-koran lokal Korea Selatan.

Pesawat tersebut lepas landas dari Incheon menuju Pudong di China pada pukul 03.00 waktu setempat atau pukul 01.00 WIB. Sempat terjadi kehilangan jejak di radar sekitar pukul 04.29 (02.29 WIB) tatkala pesawat itu akan mendarat di Bandara Jeju. Regu penyelemat menemukan kepingan pesawat pada pukul 06.40 (04.40 WIB).

Hujan lebat melanda Korea Selatan pekan ini, menyebabkan tanah longsor dan banjir yang menewaskan puluhan orang dan menyebabkan kekacauan. Tetapi, Asiana Airlines mengatakan tidak jelas apakah cuaca menyebabkan gangguan mesin pesawat.

Boeing 747 yang dijuluki "Jumbo Jet" ini sudah dipakai selama lebih dari 40 tahun, dan masih terus diproduksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.