Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cermat Memilih Lantai Hunian yang Tepat

Kompas.com - 25/07/2011, 16:18 WIB

KOMPAS.com - Lantai merupakan salah satu unsur pembentuk rumah dan ikut menentukan identitas suatu rumah. Jenisnya pun sangat beragam dengan harga yang beragam pula sesuai desain dan kebutuhan.

Untuk itu, memilih lantai untuk hunian harus cermat karena hal itu akan ikut menentukan suasana bersih di lingkungan rumah. Karena itulah, pemilihan lantai tidak hanya dilihat dari sisi penataan interior, tetapi juga penggunaannya untuk memberikan kesan kehangatan dan keindahan setiap ruangan pada hunian Anda, baik di ruang tamu, dapur, bahkan kamar mandi.

Lantai Kayu

Sejak dahulu kayu merupakan bahan bangunan yang umum digunakan. Selain menonjolkan unsur estetika, kayu juga memberikan kesan kehangatan, baik indoor maupun outdoor di hunian Anda.

Jenis kayu pun bermacam-macam, seperti Flofing, Parket dan Mozaic. Jenis kayu Parket dan Mozaic kerap digunakan untuk ruangan dalam (indoor), sedangkan untuk outdoor Anda bisa memilih jenis kayu Flofing.

Lantai Marmer dan Granit

Lantai marmer pada umumnya banyak digunakan di dalam ruangan karena sifatnya yang dingin dan kuat, serta menyejukkan suhu di dalam ruangan. Beragam motif dan corak membuat lantai marmer dan granit banyak diminati ruangan tamu dan kamar mandi.

Lantai Keramik

Lantai keramik banyak digunakan di ruang tamu dan dapur. Beragam motif warna dan ukuran keramik banyak dipilih orang karena cocok bukan hanya untuk lantai, tetapi juga dinding. Untuk memberikan kesan natural, Anda boleh memilih lantai keramik warna putih untuk memberikan kesan hangat.

Lantai Vinyl

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com