Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

32 Tewas Dalam Tabrakan Kereta di China

Kompas.com - 24/07/2011, 03:01 WIB

BEIJING, Kompas.com - Jumlah korban meninggal dalam kecelakaan kereta api di China pada Sabtu (23/7/11) berjumlah 32 orang. Demikian pernyataan media negara.

Kereta ekspress D3115 dari Hangzhou ke Wenzhou di provinsi Zhejiang, China timur, berhenti karena kehilangan tenaga akibat tersambar petir. Ternyata dari  kota Shuangyu, Wenzhou, meluncur kereta api kedua D301, sehingga tabrakan tak terhindarkan, yang terjadi pada pukul 20.50 waktu setempat.

Beberapa gerbong kereta api pertama keluar rel, dua di antaranya jatuh dari jembatan. Demikian menurut kantor berita Xinhuam yang mengutip sumber-sumber regu penyelamat.

Ditambahkan, sedikitnya 100 orang menderita luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Foto-foto yang dipasang di laman-laman China dan mikroblog memperlihatkan satu gerbong panjang menggantung vertikal, dengan satu lagi masih tersangkut di jembatan itu. Gerbong lainnya berada di tanah sekitar 20 meter dari jembatan itu.

Satu gerbong kereta kedua berada di tanah di bawah lintasan kereta api, yang tampaknya terlepas dan jatuh.

Beberapa foto juga memperlihatkan sejumlah penumpang dibawa keluar gerbong. Tapi belum jelas apakah mereka hanya menderita cedera atau sudah meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com