32 Tewas Dalam Tabrakan Kereta di China

Kompas.com - 24/07/2011, 03:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

BEIJING, Kompas.com - Jumlah korban meninggal dalam kecelakaan kereta api di China pada Sabtu (23/7/11) berjumlah 32 orang. Demikian pernyataan media negara.

Kereta ekspress D3115 dari Hangzhou ke Wenzhou di provinsi Zhejiang, China timur, berhenti karena kehilangan tenaga akibat tersambar petir. Ternyata dari  kota Shuangyu, Wenzhou, meluncur kereta api kedua D301, sehingga tabrakan tak terhindarkan, yang terjadi pada pukul 20.50 waktu setempat.

Beberapa gerbong kereta api pertama keluar rel, dua di antaranya jatuh dari jembatan. Demikian menurut kantor berita Xinhuam yang mengutip sumber-sumber regu penyelamat.

Ditambahkan, sedikitnya 100 orang menderita luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

Foto-foto yang dipasang di laman-laman China dan mikroblog memperlihatkan satu gerbong panjang menggantung vertikal, dengan satu lagi masih tersangkut di jembatan itu. Gerbong lainnya berada di tanah sekitar 20 meter dari jembatan itu.

Satu gerbong kereta kedua berada di tanah di bawah lintasan kereta api, yang tampaknya terlepas dan jatuh.

Beberapa foto juga memperlihatkan sejumlah penumpang dibawa keluar gerbong. Tapi belum jelas apakah mereka hanya menderita cedera atau sudah meninggal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.