Gempa Uzbekistan Tewaskan 13 Orang

Kompas.com - 20/07/2011, 20:38 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Gempa berkekuatan 6,2 di Uzbekistan menewaskan sedikitnya 13 orang. Menurut warta AFP pada Rabu (20/7/2011), gempa itu terjadi pada Selasa pukul 1:35 waktu setempat. Lokasi gempa terletak di kawasan Lembah Fergana.

Sementara itu, Survei Geologi AS menunjukkan pusat gempa berada di kawasan 42 kilometer di barat daya Fergana.

Kawasan itu letaknya tak jauh dari perbatasan dengan Tajikistan. "Gempa merusak banyak gedung tua di Fergana," kata pihak kementerian darurat Uzbekistan.

Pihak terkait sudah membawa 35 korban luka ke rumah sakit terdekat. Sementara, 86 korban mendapat perawatan medis setempat.

Sebaliknya , negara tetangga Uzbekistan, Kirgistan juga dilaporkan mengalami guncangan gempa tersebut. Namun, menurut catatan pihak Kirgistan, tidak ada korban jiwa akibat gempa itu.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X