Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-40 Tiket Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 15/07/2011, 19:45 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Kereta Api Bandung sudah melayani pemesanan tiket kereta Lebaran mulai H-40 untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Humas PT Kereta Api (KA) Bandung Bambang S Priyatno, di Bandung, Jumat 915/7/2011) mengatakan, pada tahun lalu pemesanan tiket kereta Lebaran mulai dilayani pada H-25, tetapi untuk 2011 sejak H-40 warga masyarakat sudah bisa memesan tiket tersebut.

"Ini merupakan salah satu bukti dari PT KA untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan jasa kereta api," katanya saat ditemui di acara Integrity Fair, di Bandung.

Menurut dia, PT KA Bandung mulai melayani pembelian tiket Lebaran mulai Sabtu (16/7/2011). "Pembelian bisa dilakukan dengan sistem online di agen-agen penjualan tiket kereta api," katanya.

Mengenai ketersediaan kereta api, kata dia pihaknya akan menambah satu kereta kelas ekonomi, karena biasanya kereta ekonomi paling banyak diminati.

Ia mengatakan harga tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif diperkirakan naik Rp100 ribu, sedangkan kelas ekonomi tidak ada kenaikan harga.

Guna menghadapi lonjakan jumlah penumpang, menurut dia akan tetap diberlakukan toleransi kapasitas penumpang saat mulai mendekati Lebaran.

"Kami akan tetap memberi toleransi kapasitas penumpang menjelang Lebaran, yakni kelas ekonomi toleransinya 50 persen, sehngga total daya tampung kereta ekonomi 150 persen," katanya.

Sedangkan toleransi kapasitas penumpang kereta api kelas bisnis, menurut dia menjadi 125 persen, dan kelas eksekutif tetap 100 persen. "Toleransi itu dirasa masih logis, dan bisa memberikan kenyamanan bagi penumpang kereta," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com