Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Terduga Tertangkap Kamera

Kompas.com - 15/07/2011, 17:16 WIB

KOMPAS.com — Polisi India masih terus bekerja keras mengusut peledakan bom di tiga lokasi berbeda di Mumbai pada Rabu (13/7/2011). Dua hari setelah kejadian, polisi mengatakan sudah mengidentifikasi tiga terduga pelaku peledakan. Dalam warta Xinhua dan The Hindustan Times pada Jumat (15/7/2011), polisi mengatakan bahwa ketiganya tertangkap kamera televisi sirkuit di Opera House. Sebagaimana diwartakan, Opera House adalah satu dari tiga sasaran pengeboman mematikan itu.

Dalam catatan kepolisian itu, tiga orang terduga tersebut berkeliaran selama sejam di Opera House. Cerdiknya, ketiga terduga itu berjalan terpisah dan terkesan tidak saling kenal. "Mereka tampak mengawasi gedung Opera House. Ketiganya menggunakan ponsel," kata catatan kepolisian.

Pihak kepolisian juga mengatakan bahwa para detektifnya juga sudah sebulan ini memantau kegiatan kelompok Mujahidin India. Kelompok yang memiliki sayap militer ini masuk dalam pantauan karena dianggap bertanggung jawab di belakang serangan teroris di India beberapa tahun belakangan.

Kepolisian India mencoba mencari tahu motif pengeboman Mumbai kali ini. Hal yang diduga terkait adalah penangkapan 10 anggota Mujahidin India di Negara Bagian Madhya Pradesh pada Juni lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com