Tentara Mauritania Hancurkan Teroris

Kompas.com - 26/06/2011, 03:27 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Tentara Mauritania berhasil menghancurkan basis teroris Al Qaeda wilayah Afrika Utara (AQIM) dalam baku tembak di kawasan utara Mali. Menurut warta Xinhua pada Sabtu (25/6/2011), upaya itu sukses merusakkan dua kendaraan dobel gardan kelompok tersebut.

Pertempuran itu terjadi di kawasan hutan di Wagadou yang masuk dalam wilayah Mali. Baik Mauritania maupun Mali tergabung dalam organisasi regional antiterorisme.

Tembak-menembak itu terjadi sejak Jumat pukul 18.00 waktu setempat. Pasukan angkatan darat Mauritania mendapat dukungan dari angkatan udara. Perang itu membuat empat tentara Mauritania cedera. Belum diperoleh informasi data korban di pihak lawan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.