Gempa di Sendai, Pelajar Indonesia Kaget

Kompas.com - 23/06/2011, 05:21 WIB
EditorHertanto Soebijoto

SENDAI, KOMPAS.com — Gempa kembali terjadi di Jepang. Peristiwa terjadi ketika peserta pertukaran pelajar Jepang-Indonesia, JENESYS, baru saja bersiap sarapan, Kamis (23/6/2011) sekitar pukul 06.55 waktu setempat atau pukul 04.55 WIB di Hotel Green Mark, Sendai, Miyagi.

Wartawati Kompas.com, Neli Triana, dari Sendai melaporkan, gempa menggoyang hotel setinggi 10 lantai itu. Peserta JENESYS yang berada di lantai 3 dan 4 merasakan bahwa tempat tidur, kursi, lampu gantung, dan gantungan baju bergoyang-goyang sekitar beberapa detik. Namun, pengalaman ini cukup mengejutkan bagi sebagian peserta yang tidak terbiasa terkena gempa.

Yamada dari JICE, panitia JENESYS, mengatakan bahwa gempa memang masih sering terjadi pascabencana 11 Maret lalu. Namun dipastikan bahwa gempa tersebut dalam skala kecil dan tidak membahayakan warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.