Obama Peringatkan Cowok yang Dekati Putrinya

Kompas.com - 20/06/2011, 10:44 WIB
EditorKistyarini

WASHINGTON, KOMPAS.com — Seperti para ayah lain di Amerika Serikat, Presiden Barack Obama juga merayakan Hari Ayah (Father's Day) dengan kedua putrinya. Pada Minggu (19/6/2011), Obama mengajak Malia dan Sasha, juga dua keponakannya, ke kedai es krim Thomas Sweet di Georgetown untuk menikmati Hari Ayah.

Sebelumnya, dalam acara Good Morning America di stasiun televisi ABC, Obama mengatakan pekerjaan terberatnya adalah menjadi ayah. Apalagi kini kedua putrinya mulai menginjak usia remaja. Malia kini 13 tahun dan Sasha 10 tahun.

Obama berkelakar, motifnya untuk maju lagi dalam pemilihan presiden mendatang adalah untuk melindungi kedua putrinya itu. Katanya, dengan dia menjadi presiden, Malia dan Sasha akan dikelilingi pengawal bersenjata sehingga cowok berhati-hati mendekati mereka.

"Saya menyadari rumitnya kehidupan remaja. Saya harus tekankan bahwa saya mempunyai orang-orang bersenjata di sekeliling mereka. Keuntungan besar dari saya menjadi presiden untuk kali kedua adalah mereka (Malia dan Sasha) tidak bisa semobil dengan cowok dengan bir di tangan," kelakarnya.

Dia akan memanggil cowok yang mendekati putrinya ke kantornya, Ruang Oval, di Gedung Putih. "Supaya saya bisa menanyakan nilainya, cita-citanya, dan sebagainya."

Kedua putri Obama dijadwalkan mengikuti ibu mereka, Michelle, dalam lawatan ke Afrika pekan ini.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X