36 Calon Imigran Gelap Digagalkan

Kompas.com - 19/06/2011, 12:16 WIB
EditorBenny N Joewono

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Aparat kepolisian dari jajaran Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggagalkan keberangkatan sebanyak 36 calon imigran gelap (ilegal) asal wilayah itu yang hendak ke Australia.

"Sebanyak 27 orang kami amankan semalam, Sabtu  (18/6/2011), sedang sembilan orang lainnya pagi ini," kata Kapolres Pamekasan AKBP Anjar Gunadi kepada Antara di Pamekasan, Minggu (19/6/2011).

Para calon imigran gelap itu diamankan polisi di sebuah rumah penampungan di salah seorang rumah warga di wilayah Kecamatan Pasean. "Tujuan mereka adalah Australia," kata Kapolres Anjar Gunadi.

Saat ini, ke-36 calon imigran gelap tersebut masih berada di tempat penampungan dan dijaga ketat aparat kepolisian dari jajaran Polres Pamekasan dan Polsek Pasean.

Rumah yang ditempati penampungan calon imigran gelap dan rencananya akan diberangkatkan dalam waktu dekat ini, kini diberi garis polisi. "Kami juga masih meminta keterangan kepada satu per satu calon imigran ini," kata Kapolres Anjar Gunadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.