Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Saudi Berbesan Raja Bahrain

Kompas.com - 18/06/2011, 10:29 WIB

MANAMA, KOMPAS.com - Inilah royal wedding yang sebenarnya karena yang berbesan adalah dua raja, yakni Raja Abdullah dari Arab Saudi dengan Raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifa.

Putra raja Bahrain, Sheikh Khalid bin Haman bin Isa Al Khalifa akan menikahi putri Raja Abdullah, seperti dilaporkan kantor berita Bahrain, Jumat (17/6/2011).

Sayangnya, nama calon pengantin perempuan tidak disebutkan. Begitu juga dengan kapan dan di mana pernikahan itu bakal dilangsungkan.

Kantor berita AP menyebut, keduanya sudah "menandatangani kontrak pernikahan" pada Kamis (16/6/2011).

Pernikahan itu dinilai sebagai pertalian strategis untuk memperkuat ikatan antara dua kerajaan Arab itu.

Kabar pernikahan kerajaan itu diumumkan di tengah krisis politik yang melanda Bahrain sejak pertengahan Februari 2011. Ribuan pengunjuk rasa turun ke jalan secara rutin untuk menuntut melepas kekuasaan.

Atas permintaan pemerintah Bahrain, Saudi mengirim pasukan ke negara itu untuk membantu meredam demonstrasi. Dilaporkan, ratusan orang ditangkap selama gelombang demonstrasi berlangsung.

Amnesti Internasional dan Human Right Watch mengkritik tindakan brutal rezim Bahrain terhadap peserta demonstrasi damai itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com