Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khadafy Peroleh Karcis, Panitia Dikecam

Kompas.com - 15/06/2011, 16:40 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Keluarga pemimpin Libya, Kolonel Moammar Khadafy, disebut-sebut telah memperoleh hampir 1.000 tiket Olimpiade London 2012 yang membuat Pemerintah Inggris ketar-ketir.

Pemberian tiket tersebut dikabarkan dikoordinasikan oleh komite olimpiade negara tersebut yang ketuanya adalah Muhammad Khadafy, salah satu putra Moammar Khadafy.

Pemberian tiket kepada anggota rezim Khadafy ini berpeluang mempermalukan Pemerintah Inggris karena sampai saat ini banyak masayarakat Inggris yang kehabisan karcis meski berminat menonton langsung pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Panitia pelaksana Olimpiade London 2012 memang tidak memiliki hak untuk melarang pendistribusian tiket kepada negara anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC). Apalagi IOC juga gagal mengecam campur tangan pemerintah rezim Khadafy dalam komite olimpiade negeri itu.

Meksi begitu, mereka masih bisa bernapas lega karena  Moammar Khadafy sendiri tidak akan mungkin datang ke London. Pemimpin Libya ini  masih terkena larangan bepergian ke luar negeri oleh komunitas internasional.

Selain Libya, dua negara yang selama ini dianggap bermasalah dalam hal HAM, Myanmar dan Zimbabwe, juga memperoleh jatah tiket Olimpiade London.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com