Giliran Senat AS Dibobol "Hacker"

Kompas.com - 14/06/2011, 07:10 WIB
EditorKistyarini

WASHINGTON, KOMPAS.com - Sebuah kelompok hacker (peretas) yang berada di balik serangkaian serangan maya baru-baru ini, Senin (13/6), mengaku telah mencuri data internal dari laman Senat AS.     

Kelompok peretas yang menggunakan nama "Lulz Security", mempublikasikan perincian dokumen yang dikatakan telah diambil dari Senate.com, di Internet dengan alamat lulzsecurity.com.     

"Ini adalah peluncuran kecil yang cuma awal mengenai sebagian data internal dari Senate.com, ini adalah aksi perang, bapak-bapak!" kata Lulz Security di dalam satu pernyataan yang dikutip AFP, yang dipantai ANTARA, Selasa (14/6/2011).     

Lulz Security mengaku telah melancarkan serangkaian serangan maya dalam beberapa pekan belakangan.     

Sasarannya meliputi operasi "daring" (dalam jaringan) Sony, mitra FBI, pengembang permainan video Bethesda Softworks dan Public Broadcasting Service (PBS).     

Belum ada tanggapan dari pengelola Senate.gov ketika AFP meminta konfirmasi mengenai pernyataan Lulz Security.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.