Turki Tawarkan Jaminan untuk Khadafy

Kompas.com - 11/06/2011, 05:27 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

ANKARA, KOMPAS.com — Turki telah menawarkan "jaminan" pada Moammar Khadafy sebagai imbalan bagi kepergiannya dari Libya, tetapi negara itu belum menerima jawaban dari pemimpin Libya tersebut, kata Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan, Jumat (10/6/2011).

"Khadafy tidak memiliki pilihan lain kecuali untuk meninggalkan Libya—dengan jaminan akan diberikan kepadanya ... Kami telah memberinya jaminan ini. Kami telah mengatakan kepadanya kami akan membantunya untuk dikirim ke mana pun ia ingin pergi," kata Erdogan di televisi NTV, tanpa menyebutkan secara khusus apa jaminan yang diperlukan.

"Tergantung pada jawaban yang kami akan dapatkan dari dia, kami akan bicarakan masalah itu dengan sekutu kami (NATO). Tapi sayang, kami belum menerima jawaban sejauh ini," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X