Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemasan Air Mineral Mewah dari Seba

Kompas.com - 10/06/2011, 14:17 WIB

KOMPAS.com – Delapan belas tahun berkecimpung di dunia fashion tak membuat Sebastian Gunawan berhenti berinovasi. Saat ini Seba -begitu sapaannya- dipercaya oleh Aqua untuk mendesain botol air minum ini dalam kemasan mewah. Aqua Reflections, begitu nama botol kemasan khusus dari kaca ini, merupakan ceriminan dari pribadi yang modern, dinamis, selalu ingin maju dalam hidup, diimbangi dengan kesadaran akan tubuh yang sehat dari dalam.

”Saya mengambil filosofi bambu, tanaman sederhana yang memiliki kekuatan tinggi. Sedangkan untuk motif, saya terinspirasi dari anyaman rotan dengan motif geometris yang saya desain menyerupai seni batik dengan grafis yang lebih modern namun tetap indah,” ujar Seba, saat peluncuran Aqua Reflections di Glass House, Jakarta, Rabu (8/6/2011) lalu.

Seba juga mencoba menghadirkan elemen dekoratif yang modern dan berkelas dalam karyanya kali ini. Sisi modern bisa dilihat dari bentuk botol yang dibuat menyerupai lekuk tubuh wanita. Desain bentuk botol ukuran 380 ml ini, selain indah juga membuatnya lebih nyaman digenggam. Jadi, botol minum tidak mudah terlepas dari tangan.

Kemewahan yang berkelas dapat dilihat dari warna anyaman yang dibuat dengan warna silver. “Warna silver itu netral, dan bisa masuk ke berbagai dekorasi ruang atau meja. Selain itu warna silver juga memberi kesan lebih mewah,” jelasnya.

Ide untuk membuat botol kemasan premium ini sudah ada sejak tiga tahun lalu. Aqua lalu mulai mendekati Saba pada pertengahan 2009. Ada beberapa desain yang diajukan Seba, namun Aqua memilih motif yang digunakan saat ini dengan pertimbangan motif tersebut merupakan favorit konsumen berdasarkan survei internal Aqua.

Aqua Reflections akan didistribusikan di kafe, restoran, dan hotel-hotel, mulai bulan Juli 2011. Masing-masing tempat ini akan menentukan standar harga sendiri untuk produk eksklusif ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com