Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Beruang Terbang" Tewaskan 2 Orang

Kompas.com - 10/06/2011, 11:21 WIB

QUEBEC, KOMPAS.com — Sebuah kecelakaan aneh terjadi di sebuah jalan raya di Quebec, Kanada. Seekor "beruang terbang" menimpa sebuah mobil dan menewaskan dua penumpangnya.

Kecelakaan itu berawal ketika sebuah mobil menabrak seekor beruang hitam di jalan raya di luar kota Quebec, Rabu (8/6/2011) malam. Beruang seberat 200 kilogram itu terpental dan meluncur ke sebuah SUV yang melaju dari arah berlawanan, kata polisi setempat kepada Canadian Broadcasting Corporation (CBC).

Beruang itu jatuh tepat di kaca depan SUV dan meluncur menembus jendela belakang kendaraan itu.

Pengemudi SUV,  perempuan Ottawa berusia 25 tahun, tewas seketika. Sementara penumpang yang duduk di kursi belakang juga tewas. Pacar pengemudi yang duduk di kursi depan hanya mengalami luka ringan.

Dua orang dalam mobil yang menabrak beruang itu tidak mengalami luka serius, sementara beruang itu mati.

Satwa liar, termasuk beruang, berkeliaran di jalan bukan hal aneh di wilayah pedesaan Kanada. Biasanya yang tertabrak mobil adalah rusa dan moose.

"Kejadian seperti ini sangat jarang, bahkan di daerah pinggiran sekalipun. Ada banyak rusa, tetapi tabrakan dengan beruang dan menyebabkan dua orang tewas? Sangat, sangat jarang," kata Martin Fournel, juru bicara kepolisian setempat.

Menurut seorang pemandu berburu, saat ini merupakan musim kawin bagi beruang. Dia memperingatkan pengemudi agar berhati-hati sebab beruang jantan biasanya mengembara keluar dari wilayahnya untuk mencari betina.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com