Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

65 Penipu Internet Dibekuk di Tangerang

Kompas.com - 09/06/2011, 22:20 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Sebanyak 170 penipu, 65 orang di antaranya dibekuk di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Penggerebekan dilakukan sejak Kamis (9/6/2011) pagi hingga sore. Penggerebekan pertama di Jalan Kana 2 Nomor 17 Sektor III-3, Cluster Puspitaloka Bumi Serpong Damai, Serpong, Kota Tangsel.

Dalam penggerebekan yang dipimpin oleh Kepala Subdirektorat Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Helmy Santika itu, sebanyak 31 warga negara Taiwan diamankan.

Mereka selanjutnya dibawa dengan menggunakan bus feeder busway BSD City bernomor polisi B 7460 IS sekitar pukul 15.00. Setelah dilakukan pengembangan, sebanyak 34 warga asing yang diduga melakukan kejahatan yang sama diamankan dari sebuah rumah mewah di Kompleks Lippo Karawaci, di Jalan Permatasari Blok A 3 Nomor 38, Kabupaten Tangerang.

Di lokasi penggerebekan pertama, polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti 25 telepon rumah dan tiga alat jaringan internet 2 Speedy yang diduga digunakan pelaku untuk menipu sejumlah korbannya. Sementara barang bukti yang disita di Kompleks Lippo Karawaci adalah 30 laptop dan beberapa telepon seluler.

Kepala Polsek Serpong Komisaris Heribertus Ompusunggu membenarkan adanya penggerebekan di wilayahnya itu. Akan tetapi, Heribertus tidak bisa menjelaskan lebih banyak karena kasus itu masih dalam pengembangan polisi.

"Aktivitas tersebut dilakukan dalam rumah milik J yang disewakan kepada P dan disewakan lagi kepada warga asing bernama Li," jelas Heribertus singkat.

Kepala Polrestro Tangerang Kabupaten Komisaris Besar Wahyu Widodo juga membenarkan kasus ini. Akan tetapi, Wahyu tidak mau berkomentar lebih banyak mengenai kasus tersebut.

"Saya tidak berwenang berkomentar karena pengungkapan kasus ini dilakukan Polda Metro Jaya," kata Wahyu kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com