Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Keluarkan Asap, Penumpang Panik

Kompas.com - 07/06/2011, 19:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 504) tujuan Jakarta-Pontianak mengeluarkan percikan api saat ditarik towing car di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (7/6/2011) sore.

Saat melihat percikan api, penumpang dalam pesawat yang siap diterbangkan itu menjadi panik dan berlarian membuka pintu darurat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, pesawat garuda yang seharusnya berangkat sesuai jadwal pada pukul 14.45 WIB, terpaksa tertunda menjadi jam 17.50 WIB.

Penundaan itu akibat peristiwa percikan api yang timbul di mesin pesawat saat hendak take off tersebut. Seorang penumpang melihat percikan api tersebut dan panik.

Ia secara sepihak membuka pintu darurat. Setelah dibuka paksa, tangga turun berbentuk sliding langsung keluar. Melihat hal itu, penumpang lain panik dan ikut turun melalui tangga sliding itu. Selanjutnya 102 orang penumpang yang ada dibawa ke boarding lounge untuk beberapa saat beristirahat menunggu pergantian pesawat.

Petugas OIC Bandara Internasional Soekarno Hatta Joseph membenarkan pesawat mengeluarkan asap. "Itu kejadian biasa," kata Joseph kepada Kompas di bandara. Menurut Joseph, akibat kejadian itu tidak mempengaruhi jadwal penerbangan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com