Lebih dari 450 Tapol Dibebaskan

Kompas.com - 06/06/2011, 07:25 WIB
EditorKistyarini

DAMASKUS, KOMPAS.com  - Suriah telah membebaskan lebih dari 450 tawanan politik (tapol), termasuk aktivis Islam garis keras dan Kurdi, sejak diumumkannya pengampunan umum pada Kamis lalu (2/6), kata  seorang aktivis hak asasi manusia kepada AFP.      "Sejak amnesti itu, lebih dari 450 tawanan politik dan tawanan suara hati telah dibebaskan, sebagian besar dari mereka aktivis Islam garis keras dan Kurdi," Rami Abdel Rahman, pemimpin Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang bermarkas di London, menuturkan.      Kelompok oposisi sebelumnya mengatakan menolak tawaran amnesti umum, yang mereka anggap sebagai langkah yang tidak cukup untuk mengakhiri konflik di negara itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.