Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Ledakan Gudang Amunisi Jadi 91 Orang

Kompas.com - 05/06/2011, 22:49 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Jumlah korban luka dalam ledakan yang mengguncang sebuah gudang amunisi di republik Ural Rusia, Udmurtia, telah meningkat menjadi 91 orang. Demikian dikatakan Departemen Bantuan Darurat Rusia pada Minggu (5/6/2011).

"Sebanyak 91 orang telah mengajukan bantuan medis. Sebanyak 37 di antaranya telah dirawat di rumah sakit dan lima telah dipulangkan dari rumah sakit," kata departemen itu.

Menurut laporan sebelumnya, jumlah orang yang terluka dalam ledakan itu adalah 86 orang. Alexander Goryainov, Kepala Administrasi Presiden Udmurtia dan Pemerintah, mengatakan bahwa kebanyakan para korban luka-luka menderita luka dan memar.

Pada hari Sabtu, para petugas pemadam kebakaran berusaha keras memadamkan api yang muncul di gudang senjata pada Jumat malam dan menyebabkan serangkaian ledakan. Hampir 30.000 orang diungsikan. Setidaknya 12.000 orang sejauh ini tidak dapat kembali ke rumah mereka.

Kepala Departemen Informasi Kementerian Pertahanan Kolonel Igor Konashenkov mengatakan, depot senjata tersebut berisi sekitar 170.500 amunisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com