Korban Ledakan Gudang Amunisi Jadi 91 Orang

Kompas.com - 05/06/2011, 22:49 WIB
EditorBenny N Joewono

MOSKWA, KOMPAS.com — Jumlah korban luka dalam ledakan yang mengguncang sebuah gudang amunisi di republik Ural Rusia, Udmurtia, telah meningkat menjadi 91 orang. Demikian dikatakan Departemen Bantuan Darurat Rusia pada Minggu (5/6/2011).

"Sebanyak 91 orang telah mengajukan bantuan medis. Sebanyak 37 di antaranya telah dirawat di rumah sakit dan lima telah dipulangkan dari rumah sakit," kata departemen itu.

Menurut laporan sebelumnya, jumlah orang yang terluka dalam ledakan itu adalah 86 orang. Alexander Goryainov, Kepala Administrasi Presiden Udmurtia dan Pemerintah, mengatakan bahwa kebanyakan para korban luka-luka menderita luka dan memar.

Pada hari Sabtu, para petugas pemadam kebakaran berusaha keras memadamkan api yang muncul di gudang senjata pada Jumat malam dan menyebabkan serangkaian ledakan. Hampir 30.000 orang diungsikan. Setidaknya 12.000 orang sejauh ini tidak dapat kembali ke rumah mereka.

Kepala Departemen Informasi Kementerian Pertahanan Kolonel Igor Konashenkov mengatakan, depot senjata tersebut berisi sekitar 170.500 amunisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.