Dubes: Situasi di Yaman Sangat Berbahaya

Kompas.com - 03/06/2011, 22:34 WIB
EditorI Made Asdhiana

KAIRO, KOMPAS.com - Duta Besar Republik Indonesia untuk Yaman, Nurul Aulia, mengatakan, situasi dan kondisi keamanan di ibu kota Yaman sangat berbahaya akibat pertempuran sengit. "Kami semua bertahan di lantai bawah (basement) Wisma Duta dan tidak bisa ke luar karena sangat berbahaya bagi keamanan," kata Duta Besar (Dubes) Nurul Aulia yang dihubungi Antara dari Kairo, Jumat (3/6/2011).

Dubes Aulia dan beberapa stafnya bertahan di Wisma dan sejumlah warga negara Indonesia (WNI) berlindung di gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Ditanya apakah ada rencana evakuasi semua WNI dan staf KBRI dari Sanaa, Dubes Aulia mengatakan bahwa sejauh ini belum ada rencana pemulangan staf KBRI karena di jalan-jalan tampak sangat berbahaya sekali, termasuk jalan ke bandara.

Saat ini terdapat 66 WNI, umumnya mahasiswa, berlindung di KBRI Sanaa.  Sebelumnya, KBRI telah memulangkan sejumlah WNI akibat krisis di negara bergolak itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.