Kakek Tewaskan 5 Orang

Kompas.com - 03/06/2011, 08:57 WIB
EditorKistyarini

YUMA, KOMPAS.com - Seorang pria 73 tahun menembak secara membabi buta di kota Yuma, Arizona, Amerika Serikat, Kamis (2/6/2011). Peristiwa ini mengakibatkan enam orang tewas, salah satunya si pelaku yang kemudian menembak dirinya sendiri.  Juga pengacara yang mengurus perceraiannya dengan istrinya beberapa waktu sebelumnya.            

Menurut polisi, pelaku bernama Carey Hal Dyess itu memilih korbannya. "Ini bukan tindakan acak. Pelaku memilih korbannya," kata Kepala Polisi Jerry Geier.

Sheriff Ralph Ogden mengatakan, penembakan pertama dilaporkan tak lama setelah pukul 05.00 pagi di Welton, sekitar 40 kilometer arah timur Yuma. Korban seorang perempuan dan kini dalam kondisi kritis di rumah sakit.              Ogden mengatakan, Dyess kemudian menembak empat orang lain di sekitar Welton sebelum mengemudi ke Yuma dan menembak pengacara Jerrod Shelley pada sekitar pukul 09.20.

Polisi menduga setelah itu Dyess kembali ke Welton, berhenti di tepi jalan lalu menembak dirinya sendiri. Mayatnya ditemukan di dalam mobil sekitar pukul 10.47.

Pengacara Jerrod Shelley ditembak di kantornya yang berlokasi di pusat kota Yuma. Shelley merupakan pengacara mantan istri Dyess dalam proses perceraian mereka di tahun 2006. Menurut salah seorang rekannya, Dyess menerobos masuk kantor Shelley dan menyuruh sekretarisnya menyingkir kemudian menembak Shelly.

Catatan pengadilan menunjukkan Dyess terlibat dalam dua kasus hukum sipil, satu di Yuma dan satu di Wellton. Hakim juga pernah mengeluarkan surat perintah perlindungan dari Dyess pada 2006. Tidak jelas siapa yang dilindungi, tetapi kasus itu terkait perceraiannya.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X