Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merpati Merawat MA-60 Sesuai Ketentuan

Kompas.com - 01/06/2011, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyebutkan, MNA telah merawat pesawat MA-60 dan mempunyai cukup tim untuk menerbangkan pesawat tersebut.

"Jumlah tim pesawat MA-60 saat ini mencukupi yaitu sebanyak 77 orang. Dan ini lebih dari cukup atau mencukupi untuk menerbangkan 13 pesawat MA-60 yang kita miliki," ujar Sardjono, di Jakarta, Rabu (1/6/2011).

Ia juga menyebutkan hasil audit, bahwa MNA telah merawat pesawat buatan Xian Aircraft Industry Co. Ltd. (XAC) dari China, sesuai dengan continuous airworthiness maintenance programs (CAMP) yang mengacu kepada manual terkini dari pihak pabrikan.

Bahkan Dirjen Perhubungan Udara, menurut Sardjono, tidak menemukan adanya penyimpangan dalam perawatan pesawat tersebut.

"Dari seluruh pesawat MA-60 tidak ditemukan adanya komponen yang tidak berfungsi ketika pesawat beroperasi. Dan ini semua sesuai dengan minimum equipment list yang memang dikeluarkan oleh pabrikan," kata Sardjono.

Sardjono menegaskan, keamanan menjadi andalan utama Merpati dalam menjalankan bisnisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com