Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipastikan Tak Ada Bom di Ngurah Rai

Kompas.com - 01/06/2011, 17:28 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Teror pesan singkat yang mengancam Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, tak terbukti. Sebelumnya, Bandara Ngurah Rai menerima ancamam bahwa akan akan ada bom yang diledakkan pukul 15.00 WITA, Rabu (1/6/2011). Setelah melakukan penyisiran sekitar dua jam di tiga titik, yaitu terminal kargo, terminal keberangkatan domestik dan terminal internasional, tim Gegana tak menemukan benda mencurigakan.

"Gegana pastikan Bandara Ngurah Rai tak ada bom. Tidak ada hal-hal yang mencurigakan setelah kami melakukan penyisiran di tiga lokasi," tegas Kepala Kantor Administrator Bandara Ngurah Rai Denpasar Yuli Sudoso.

Setelah memastikan tidak ada benda mencurigakan, tim Gegana akhirnya menghentikan penyisiran sekitar pukul 15.45 WITA. Saat penyisiran, tim gegana sempat menemukan sebuah tas tanpa pemilik di terminal keberangkatan domestik. Namun, setelah diperiksa, tas tersebut ternyata milik calon penumpang yang sedang ke toilet. Hingga saat ini identitas pengirim teror tersebut belum teridentifikasi dan polisi berupaya dengan melakukan penyelidikan. Seperti diberitakan, Bandara Ngurah Rai mendapat teror ancaman bom melalui SMS dari orang tak dikenal pukul 12.45 WITA tadi. Peneror mengancam akan meledakkan Bandara Ngurah Rai pukul 15.00 WITA yang akhirnya tak terbukti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com