Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang "Berantem", Pesawat Dikawal F-16

Kompas.com - 01/06/2011, 13:13 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com Dua jet tempur F-16 mengawal sebuah pesawat United Airlines kembali ke Bandar Udara Internasional Dulles di luar Washington, setelah terjadi perkelahian antara dua penumpang di pesawat tujuan Ghana itu, kata sejumlah pejabat, Selasa (31/5/2011).

Polisi menemui kedua penumpang itu di pintu keluar kedatangan ketika pesawat dengan nomor penerbangan 990 itu mendarat kembali di Dulles, Senin pagi waktu setempat, tetapi tak seorang pun dari kedua penumpang cedera dan mereka juga tidak ditangkap, kata juru bicara bandar udara, Rob Yingling. Pesawat tersebut lepas landas dari Dulles pada Minggu larut malam.

Dua jet tempur F-16 dikirim dari Pangkalan Udara Andrews setelah pilot pesawat United melaporkan adanya gangguan, kata juru bicara Komando Pertahanan Udara Amerika Utara, Mayor Laut AS William Lewis. Mereka mengawal pesawat United Airlines itu kembali ke Dulles, tempat pesawat itu mendarat dengan aman, kata Lewis.

"Mereka mengikuti prosedur khusus ketika terjadi gangguan," kata Lewis. "Itu biasa dilakukan ketika terjadi pelanggaran wilayah udara."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com