Turis Dilarang Bertato Religius

Kompas.com - 01/06/2011, 11:20 WIB
EditorKistyarini

BANGKOK, KOMPAS.com — Ini peringatan untuk para penyuka tato yang berencana berkunjung ke Thailand karena pemerintah negara itu akan melarang wisatawan asing meminta ditato bertema religius. Larangan itu terutama bakal diterapkan di kota-kota utama, seperti Bangkok dan Chiang Mai.

Menteri Kebudayaan Thailand Nipit Intarasombat menyatakan ketidaknyamanannya melihat makin banyak turis asing yang merajah tubuhnya dengan lukisan-lukisan yang dianggap sakral bagi penganut Buddha dan Hindu. Sebuah survei yang dilaksanakan di Phuket menunjukkan, angka wisatawan bertato simbol Buddha atau Hindu terus meningkat.

"Beberapa turis bertato simbol-simbol agama tanpa menghormatinya atau karena ketidaktahuan," demikian laporan Biro Pemberitaan Nasional Thailand.

Larangan itu memang belum berlaku, tetapi beberapa pemerintah daerah sudah diminta menginspeksi studio-studio tato yang diminta untuk tidak menggunakan simbol-simbol religi untuk tato.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X