Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Cantik Rusia Ini Jadi Pelatih Kontes

Kompas.com - 26/05/2011, 17:43 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Pemain tenis kelahiran Rusia, Anna Kournikova, akan bergabung dengan kontes menurunkan berat badan di stasiun televisi AS, "The Biggest Loser". Menurut keterangan stasiun televisi NBC, Rabu (25/5/2011), Kournikova akan menjadi seorang pelatih.

Kournikova (29), yang sempat menjadi pusat perhatian di lapangan tenis karena kecantikannya kendati tak pernah meraih gelar di nomor tunggal, akan bergabung dengan tayangan itu pada September.

Si cantik yang dilahirkan di Moskwa dan kini menjadi warga negara AS dan tinggal di Miami, Florida, ini mengatakan, ia telah lama menjadi penggemar tayangan TV tersebut. Dalam acara itu, para peserta berusaha mengurangi berat badan paling banyak melalui program diet dan olahraga secara giat untuk meraih hadiah uang tunai.

"Buat aku, sebagai seorang mantan petenis profesional dan pelatih bersertifikat, ini adalah kesempatan luar biasa untuk berbagi minat agar tetap bugar, bagi seluruh penghuni rumah di Amerika," kata Kournikova dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip Reuters Life!

Kepala tayangan reality NBC, Paul Telegdy, mengatakan bahwa jaringan televisi itu yakin Kournikova akan menjadi motivator kuat bagi peserta. Dengan demikian, mereka mau tetap bugar dan sehat.

Kournikova mulai mengikuti kompetisi tenis saat berusia delapan tahun dan melakukan debutnya di arena grand slam pada usia 15 tahun di AS Terbuka. Dia tak pernah meraih gelar di nomor tunggal.

Namun, di nomor ganda, Kournikova pernah meraih gelar grand slam bersama Martina Hingis pada 1999 dan 2002. Ia juga meraih ketenaran serupa sebagai model dan kisah asmaranya dengan bintang pop Enrique Iglesias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com