Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Berduka untuk Korban Tornado

Kompas.com - 23/05/2011, 13:13 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden AS, Barack  Obama, Senin (23/5/2011), menyampaikan ucapan "belasungkawa yang mendalam" bagi korban tornado di kota-kota di Midwestern. Tornado di kawasan itu, Minggu, telah menyebabkan  puluhan orang tewas dan kerusakan dasyat.

"Michelle (istri Obama) dan saya menyampaikan belasungkawa kami yang mendalam  bagi keluarga dari semua  mereka kehilangan  anggota keluarga dalam tornado dan cuaca buruk yang melanda Joplin, Missouri, serta komunitas-komunitas di Midwest hari ini," kata Obama dalam sebuah  pernyataan yang dikirim  dari Air Force One saat ia sedang terbang menuju Eropa.

"Kami memuji upaya heroik mereka yang telah merespon dan bekerja untuk membantu teman-teman dan tetangga mereka dalam saat yang sangat sulit ini," tambah Obama. Ia meyakinkan bahwa pemerintah federal siap untuk membantu warga Amerika yang membutuhkan pertolongan.

Badai tornado telah menewaskan sedikitnya 24 orang pada hari Minggu di kota Joplin, Missouri, lapor media lokal. Badai terbaru itu datang kurang dari sebulan setelah serangakai badai yang menghancurkan tenggara AS.

Joplin, yang terletak hanya beberapa mil dari perbatasan Kansas dan Oklahoma, menjadi sasaran tornado terbaru itu, lapor The Springfield News-Leader.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com