Taliban Klaim Serangan ke Pangkalan AL

Kompas.com - 23/05/2011, 10:09 WIB
EditorKistyarini

KARACHI, KOMPAS.com - Kelompok Taliban di Pakistan mengklaim tanggung jawab atas serangan terhadap pangkalan udara Angkatan Laut Pakistan di Karachi, Senin (23/5/2011).

"Kami bertanggung jawab atas serangan di Karachi," kata Ehsannullah Ehsan, juru bicara Taliban, melalui telepon kepada kantor berita AFP.

"Kami sudah memperingatkan setelah kematian Osama (bin Laden) bahwa kami akan melancarkan serangan yang lebih besar," tegasnya.

"Serangan ini balasan atas kematian Osama bin Laden. Ini bukti bahwa kami masih bersatu dan kuat," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok pria bersenjata menyerbu pangkalan udara Mehran milik AL Pakistan pada Minggu (22/5/2011) malam. Lima personel militer tewas dalam serangan itu. Sementara dua pesawat militer jenis P-C3 Orion diledakkan,

Hingga kini militer Pakistan belum berhasil mengusir sekitar 15 orang penyerbu dari dalam instalasi militer Pakistan tersebut. Delapan ledakan terdengar dari dalam pangkalan.

Lebih dari 100 anggota pasukan komando diterjunkan untuk menghadapi para penyerang. "Perkiraan kami antara 10-15 teroris berada di dalam pangkalan. Mereka terkepung di dalam gedung. Pertempuran masih berlangsung," jelas juru bicara AL Muhammad Yasir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X