Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Berlibur ke Nusa Lembongan...

Kompas.com - 19/05/2011, 20:02 WIB

KOMPAS.com - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik pernah mengatakan bahwa Bali tak hanya Kuta. Bali masih memiliki lokasi wisata yang eksotik. Salah satunya adalah, pulau kecil di seberang laut timur Bali, yaitu Nusa Lembongan.

Nusa Lembongan terletak di timur Bali. Jaraknya sekitar 10 kilometer dari kawasan wisata Sanur, Denpasar. Berwisata ke Nusa Lembongan bisa dilakukan dengan berbagai transportasi laut.

Jika Anda menyukai petualangan yang mengesankan bersama para backpaker dari mancanegara, jalur yang mengasyikan adalah berlayar menggunakan speed boat atau publik boat, perahu yang dilengkapi mesin tempel.

Berwisata dengan cara ini, dapat menghemat biaya wisata Anda karena harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli paket wisata cruises, seperti Bali Hai Cruises atau Bounty Cruises.

Meskipun dengan biaya yang lebih murah, lokasi wisata yang akan anda nikmati di pulau kecil yang merupakan bagian dari Kecamatan Nusa Penida ini tetap memuaskan.

Pelabuhan Rakyat

Pagi cerah, waktu yang tepat untuk berlayar ke Nusa Lembongan melalui pelabuhan rakyat. Pelabuhan rakyat Sanur, letaknya di sebelah utara Hotel Inna Grand Bali Beach, Jl Hang Tuah, Sanur, Denpasar.

Di kawasan ini, terdapat beberapa penyewaan kapal untuk berlayar ke Nusa Lembongan. Diantaranya, Optasal Office Tiket Boat to Lembongan Island yang berada persis di pertigaan ujung jalan Pantai Sanur. Letaknya persis di sebelah timur warung sup ikan Mak Beng.

Jika penumpang di lokasi ini sudah penuh, Anda bisa menyusuri jalan setapak ke arah selatan, tempat beragam art shop yang berjajar di sepanjang jalan.

Sekitar 100 meter, terdapat beberapa loket penjualan tiket berlayar ke Nusa Lembongan, seperti Lembongan Fast Cruises, Maruti Lembongan Xpress, dan Rocxy Lembongan Cruises.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com