Osama Puji Pemberontakan di Kawasan Arab

Kompas.com - 19/05/2011, 18:41 WIB
EditorJosephus Primus
MOSKWA, KOMPAS.com - As-Sahab, media yang menjadi corong Al Qaeda, telah memuat rekaman audio  pendapat pemimpin organisasi itu, Osama bin Laden. Osama, dalam rekaman itu memuji pemberontakan di negara-negara Arab, demikian  pemantauan kelompok intelijen Amerika SITE, pada Kamis (19/5/2011).     Osama bin Laden ditembak mati oleh pasukan khusus Amerika Serikat dalam penyerbuan ke rumahnya di kota Abbottabad, Pakistan pada 2 Mei.

Menjelang kematiannya, Osama bin Laden, yang memuji upaya-upaya untuk menggulingkan para pemimpin di kawasan  itu, menyerukan para pendukungnya mengatur ruang operasi yang menindaklanjuti peristiwa dan bekerja secara  paralel untuk menyelamatkan orang-orang yang berjuang menurunkan tiran mereka. "Saya percaya bahwa angin perubahan akan menyelimuti seluruh dunia Muslim," kata Osama.

"Pemuda harus  mempersiapkan apa yang diperlukan dan tidak harus membuat keputusan tanpa berkonsultasi dengan orang-orang yang berpengalaman dan kejujuran yang menghindari solusi setengah," imbuh Obama.     Gelombang kerusuhan, yang telah menggulingkan rezim otoriter di Tunisia dan Mesir, adalah menyapu seluruh  dunia Muslim, memicu pemberontakan massa rakyat di Libya, Suriah, dan Yaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.