Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Osama Puji Pemberontakan di Kawasan Arab

Kompas.com - 19/05/2011, 18:41 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com - As-Sahab, media yang menjadi corong Al Qaeda, telah memuat rekaman audio  pendapat pemimpin organisasi itu, Osama bin Laden. Osama, dalam rekaman itu memuji pemberontakan di negara-negara Arab, demikian  pemantauan kelompok intelijen Amerika SITE, pada Kamis (19/5/2011).     Osama bin Laden ditembak mati oleh pasukan khusus Amerika Serikat dalam penyerbuan ke rumahnya di kota Abbottabad, Pakistan pada 2 Mei.

Menjelang kematiannya, Osama bin Laden, yang memuji upaya-upaya untuk menggulingkan para pemimpin di kawasan  itu, menyerukan para pendukungnya mengatur ruang operasi yang menindaklanjuti peristiwa dan bekerja secara  paralel untuk menyelamatkan orang-orang yang berjuang menurunkan tiran mereka. "Saya percaya bahwa angin perubahan akan menyelimuti seluruh dunia Muslim," kata Osama.

"Pemuda harus  mempersiapkan apa yang diperlukan dan tidak harus membuat keputusan tanpa berkonsultasi dengan orang-orang yang berpengalaman dan kejujuran yang menghindari solusi setengah," imbuh Obama.     Gelombang kerusuhan, yang telah menggulingkan rezim otoriter di Tunisia dan Mesir, adalah menyapu seluruh  dunia Muslim, memicu pemberontakan massa rakyat di Libya, Suriah, dan Yaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com