Strauss-Kahn Akhirnya Mengundurkan Diri

Kompas.com - 19/05/2011, 13:05 WIB
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com — Dominique Strauss-Kahn mengundurkan diri dari jabatan sebagai direktur Dana Moneter Internasional (IMF). Pengunduran diri itu dilakukan setelah Strauss-Kahn tersangkut pelecehan seksual dan percobaan pemerkosaan

Pengunduran diri ini diumumkan Strauss-Kahn dalam siaran persnya. "Saya menyangkal dengan tegas kemungkinan terbesar semua tuduhan yang telah dilakukan terhadap saya," kata Strauss-Kahn dalam surat pengunduran diri yang dikeluarkan oleh IMF, Rabu (18/5/2011) waktu setempat.

Polisi menuduh Strauss-Kahn melakukan pelecehan seksual dan percobaan pemerkosaan terhadap seorang pelayan hotel di New York. Strauss-Kahn yang juga calon terkuat presiden Perancis itu kini mendekam di penjara.

Atas pengunduran diri Strauss-Kahn ini, IMF akan segera memilih penggantinya, tetapi kapan waktunya belum ditentukan.

Dengan pengunduran diri orang nomor satu di IMF ini, masa depan Eropa bakal semakin suram. Pasalnya, IMF diharapkan bisa memberikan solusi atas krisis utang yang terjadi di Yunani dan Irlandia.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X