Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos IMF Dikhawatirkan Bunuh Diri

Kompas.com - 18/05/2011, 13:54 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Direktur Pelaksana IMF Dominique Strauss-Kahn diawasi ketat di penjara Riker's Island, New York City. Bukan karena kekhawatiran dia akan melarikan diri, melainkan lebih disebabkan kekhawatiran dia bunuh diri.

Seperti dilansir NBC New York, Selasa (17/5/2011), calon kuat presiden Perancis pada pemilihan presiden tahun 2012 itu dicek setiap 15-30 menit selama 24 jam penuh. Tak hanya itu, Strauss-Kahn juga diberi pakaian jumpsuit dan sepatu tak bertali untuk meminimalkan kesempatan dia mengakhiri hidup.

Meskipun tidak membantah laporan itu, pihak penjara Riker's Island menyatakan, semua tahanan mendapat perlakuan sama demi keselamatan dan keamanan mereka.

"Perlakuan yang diberikan kepada semua tahanan bertujuan mengurangi risiko mereka menyakiti diri sendiri ataupun orang lain," demikian pernyataan pihak penjara. "Dan catatan kesehatan semua tahanan merupakan rahasia yang dilindungi hukum."

Pelayan sebuah hotel di New York melaporkan Direktur Pelaksana IMF itu ke polisi dengan tuduhan pelecehan seksual dan percobaan pemerkosaan. Strauss-Kahn diringkus di pesawat Air France, Sabtu (14/5/2011), beberapa menit sebelum pesawat itu lepas landas dari Bandara Internasional John F Kennedy, New York.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com