Bos IMF Dikhawatirkan Bunuh Diri

Kompas.com - 18/05/2011, 13:54 WIB
EditorKistyarini

NEW YORK, KOMPAS.com — Direktur Pelaksana IMF Dominique Strauss-Kahn diawasi ketat di penjara Riker's Island, New York City. Bukan karena kekhawatiran dia akan melarikan diri, melainkan lebih disebabkan kekhawatiran dia bunuh diri.

Seperti dilansir NBC New York, Selasa (17/5/2011), calon kuat presiden Perancis pada pemilihan presiden tahun 2012 itu dicek setiap 15-30 menit selama 24 jam penuh. Tak hanya itu, Strauss-Kahn juga diberi pakaian jumpsuit dan sepatu tak bertali untuk meminimalkan kesempatan dia mengakhiri hidup.

Meskipun tidak membantah laporan itu, pihak penjara Riker's Island menyatakan, semua tahanan mendapat perlakuan sama demi keselamatan dan keamanan mereka.

"Perlakuan yang diberikan kepada semua tahanan bertujuan mengurangi risiko mereka menyakiti diri sendiri ataupun orang lain," demikian pernyataan pihak penjara. "Dan catatan kesehatan semua tahanan merupakan rahasia yang dilindungi hukum."

Pelayan sebuah hotel di New York melaporkan Direktur Pelaksana IMF itu ke polisi dengan tuduhan pelecehan seksual dan percobaan pemerkosaan. Strauss-Kahn diringkus di pesawat Air France, Sabtu (14/5/2011), beberapa menit sebelum pesawat itu lepas landas dari Bandara Internasional John F Kennedy, New York.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X