Tentara Bunuh Dua Demonstran

Kompas.com - 13/05/2011, 20:39 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Unjuk rasa prodemokrasi dijawab dengan tindakan represif Pemerintah Yaman. Menurut warta Xinhua pada Jumat (13/5/2011), pasukan pemerintah menembak ke arah ribuan pengunjuk rasa yang menuntut mundurnya Presiden Ali Abdullah Saleh. Insiden yang terjadi di selatan Provinsi Ibb itu sedikitnya menewaskan dua pengunjuk rasa dan lusinan pendemo terluka.

"Pasukan keamanan dan Garda Republik menembakkan gas air mata ke arah kerumunan pengunjuk rasa di Jalan Al-Dairy seusai shalat Jumat," kata saksi mata.

Tindakan pasukan-pasukan itu mendapat balasan lemparan batu. Alhasil, penembakan dengan peluru tajam pun terjadi.  
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.