Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjara Kairo, "Rumah Baru" Suzanne Mubarak

Kompas.com - 13/05/2011, 20:24 WIB

KOMPAS.com — Keluarga mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak, satu per satu, berhadapan dengan hukum. Kini, sebagaimana warta Mena, AP, dan AFP pada Jumat (13/5/2011), giliran istri Mubarak, Suzanne Mubarak, yang bakal masuk bui selama 15 hari, untuk termin pertama, atas dugaan korupsi. "Rumah baru" untuk Suzanne adalah penjara Kairo.

Mantan presiden yang berkuasa selama 30 tahun tersebut turun pada Februari setelah selama beberapa minggu terjadi unjuk rasa. Mubarak juga ditahan selama 15 hari, untuk tahap ketiga, atas tuduhan menyalahgunakan kekuasaan demi mendapatkan kekayaan secara ilegal.

Mantan presiden yang berumur 83 tahun tersebut saat ini ditahan di sebuah rumah sakit di tempat peristirahatan Sharm el-Sheikh di Laut Merah karena sakit.

Dewan militer berkuasa di Mesir sejak Mubarak turun. Dewan ini berjanji mengadili semua pihak yang diduga korupsi. Mantan presiden, istri, dan dua anak laki-lakinya, Alaa dan Gamal, serta istri-istri mereka, dicekal. Adapun aset mereka dibekukan jaksa agung Abdel Magid Mahmud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com