Penjara Kairo, "Rumah Baru" Suzanne Mubarak

Kompas.com - 13/05/2011, 20:24 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Keluarga mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak, satu per satu, berhadapan dengan hukum. Kini, sebagaimana warta Mena, AP, dan AFP pada Jumat (13/5/2011), giliran istri Mubarak, Suzanne Mubarak, yang bakal masuk bui selama 15 hari, untuk termin pertama, atas dugaan korupsi. "Rumah baru" untuk Suzanne adalah penjara Kairo.

Mantan presiden yang berkuasa selama 30 tahun tersebut turun pada Februari setelah selama beberapa minggu terjadi unjuk rasa. Mubarak juga ditahan selama 15 hari, untuk tahap ketiga, atas tuduhan menyalahgunakan kekuasaan demi mendapatkan kekayaan secara ilegal.

Mantan presiden yang berumur 83 tahun tersebut saat ini ditahan di sebuah rumah sakit di tempat peristirahatan Sharm el-Sheikh di Laut Merah karena sakit.

Dewan militer berkuasa di Mesir sejak Mubarak turun. Dewan ini berjanji mengadili semua pihak yang diduga korupsi. Mantan presiden, istri, dan dua anak laki-lakinya, Alaa dan Gamal, serta istri-istri mereka, dicekal. Adapun aset mereka dibekukan jaksa agung Abdel Magid Mahmud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.