Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mr Olympia Pisah dengan Istrinya

Kompas.com - 10/05/2011, 13:43 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com — Mantan Gubernur California dan Mr Olympia, Arnold Schwarzenegger, dan istrinya, Maria Shriver, mengatakan, Senin, keduanya akan berpisah sementara berupaya membangun masa depan dari hubungan mereka.

Pengumuman mengejutkan itu keluar empat bulan setelah Schwarzenegger, mantan binaragawan asal Austria yang berubah menjadi bintang film aksi Hollywood, menyelesaikan dua periode jabatan sebagai gubernur pada Januari lalu. 

"Ini merupakan masa transisi yang besar secara pribadi maupun profesional bagi kami berdua," kata Schwarzenegger dan Shriver dalam pernyataan mereka. "Setelah berpikir, introspeksi diri, berdiskusi, dan berdoa, kami memutuskan ini bersama," katanya.

Pasangan tersebut, yang menikah pada 1986, tidak menyinggung apakah mereka akan bercerai, tetapi menyebutkan bahwa mereka akan hidup secara terpisah.  "Kami akan terus menjadi orangtua bagi keempat anak kami. Mereka merupakan cahaya dan pusat dari kedua hidup kami," demikian pernyataan mereka.

"Kami menganggap ini merupakan permasalahan pribadi dan baik kami maupun teman atau anggota keluarga lain akan berkomentar lebih lanjut," katanya.

Schwarzenegger mengatakan pada Februari ia akan siap membuat film lagi dan mengumumkan belum lama ini ia akan mengembangkan acara televisi dan buku komik berdasarkan panggilan politiknya, "The Governator".

Seorang sumber dalam industri perfilman mengatakan kepada Reuters bulan lalu, Schwarzenegger kemungkinan akan membintangi film Terminator baru, menghidupkan kembali peran layar lebarnya yang paling terkenal sebagai cyborg tak terkalahkan dari masa depan.

Schwarzenegger membangun kariernya di dunia film Hollywood setelah merajai arena kejuaraan binaraga Mr Olympia. Ia terpilih untuk pertama kali pada 1970, setelah menjadi runner-up pada tahun sebelumnya. 

Setelah menjadi juara lagi pada 1975, Schwarzenegger memutuskan pensiun dari dunia olahraga binaraga dan menekuni dunia perfilman. Namun, sebagai aktor, ia dikenal karena model tubuhnya yang besar dengan otot yang gempal.

Shriver, seorang penulis dan mantan wartawan untuk NBC, aktif sebagai relawan dalam sejumlah organisasi. Ibunya merupakan saudara perempuan almarhum Presiden AS John F Kennedy, dan ayahnya, Sargent Shriver, pernah menjadi kandidat wakil presiden AS dari Partai Demokrat pada 1972.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com