Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Tiba di Kamp Dua Denali

Kompas.com - 06/05/2011, 15:39 WIB

TALKEETNA, KOMPAS.Com — Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia tiba di Motorcycle Hill, kamp dua Denali yang berketinggian 3.410 meter di atas permukaan laut (mdpl), Alaska, Amerika Serikat, Kamis (5/5/2011) waktu setempat atau Jumat WIB. Perjalanan ke Kahiltna Pass itu ditempuh selama 7-8 jam dari kamp satu (2.375 mdpl).

Wartawan Kompas, Harry Susilo, melaporkan, di kamp dua, tim mendirikan tenda dan menggali lokasi penyimpanan barang (cache). Hari ini tim kembali lagi ke kamp satu untuk mengambil sisa barang yang masih ditinggal, agar dapat disimpan seluruhnya di kamp dua.

Informasi itu diperoleh dari Kantor Pusat American Alpne Institute (AAI) setelah mendapat kabar dari Kurt Hicks, koordinator pemandu tim ekspedisi. Menurut Katie, staf AAI, Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia yang dipandu Kurt dan Dan Otter akan menginap di kamp dua pada Kamis malam waktu setempat.

Cuaca hari ini di kamp Motorcycle Hill cerah dan dingin sehingga tim tidak menemui kendala apa pun dalam perjalanan. Rencananya, tim ekspedisi akan bertolak ke Windy Corner (4.040 mdpl) pada Jumat (6/5/2011) waktu setempat untuk meletakkan sebagian barang.

Pendakian tim ekspedisi ke Denali (6.194 mdpl) dijadwalkan selama 21 hari, dengan lama perjalanan menuju puncak selama 14 hari dan turun 7 hari. Namun, menurut Kurt, rencana itu sangat bergantung pada kondisi cuaca dan suhu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com