Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarah Burton Menikmati "Drama" Gaun Pengantin Kate

Kompas.com - 06/05/2011, 13:22 WIB

KOMPAS.com - Model gaun, termasuk siapa perancang gaun pengantin Catherine Middleton menjadi isu terhangat di pernikahan "dongeng" kerajaan Inggris, 29 April lalu. Pada Jumat minggu lalu, milyaran saksi mata, akhirnya, menikmati gaun sederhana rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Gaun simpel elegan semakin mempercantik Catherine yang berhasil mencipta "drama" gaun pengantin.

Rupanya, si perancang, Sarah Burton, juga menikmati "drama" gaun pengantin ini. Terutama saat ia tertangkap kamera jurnalis, sedang memasuki hotel Goring, malam menjelang hari pernikahan agung itu. Sarah tertangkap kamera mengenakan topi bulu berukuran besar untuk menutupi wajahnya. Catherine konsisten merahasiakan siapa perancang di balik gaunnya. Perempuan 29 tahun ini memang dikenal mahir mencuri perhatian publik dengan caranya.

Meski kabar sudah beredar luas mengenai desainer Alexander McQueen di balik gaun Kate, Sarah tetap tak bergeming. Perancang ini pun akhirnya mengakui keterlibatannya dalam pernikahan kerajaan, saat hadir di ajang penghargaan Alexander McQueen, di Saks Fifth Avenue, New York,  Rabu (4/5) lalu.

Kepada New York Post, Sarah mengakui paling menikmati masa di mana ia harus bersembunyi di balik topi. Ia pun mengakui, kerahasiaan mengenai gaun pengantin Kate juga membawa kesenangan tersendiri baginya. Maklum, perancang kenamaan ini harus merahasiakan pekerjaan besar, sejak pihak istana memintanya menyiapkan gaun pengantin Kate. Hingga akhirnya publik meyakini, adalah Sarah Burton di balik gaun istimewa tersebut. Kehadiran Sarah di hotel Goring menguak selubung ini.

Menurut Sarah, gaun tersebut dibuat dengan kontribusi Kate sebesar 50 persen. Kate yang kini bergelar Duchess of Cambridge ingin menunjukkan kepribadiannya dalam gaun pernikahannya dengan Pangeran William, Duke of Cambridge.

Sarah juga mengaku sang Duchess adalah sosok dengan kepribadian baik dan rendah hati, seperti halnya seluruh keluarga Middleton yang dikenalnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com