Sarah Burton Menikmati "Drama" Gaun Pengantin Kate

Kompas.com - 06/05/2011, 13:22 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Model gaun, termasuk siapa perancang gaun pengantin Catherine Middleton menjadi isu terhangat di pernikahan "dongeng" kerajaan Inggris, 29 April lalu. Pada Jumat minggu lalu, milyaran saksi mata, akhirnya, menikmati gaun sederhana rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Gaun simpel elegan semakin mempercantik Catherine yang berhasil mencipta "drama" gaun pengantin.

Rupanya, si perancang, Sarah Burton, juga menikmati "drama" gaun pengantin ini. Terutama saat ia tertangkap kamera jurnalis, sedang memasuki hotel Goring, malam menjelang hari pernikahan agung itu. Sarah tertangkap kamera mengenakan topi bulu berukuran besar untuk menutupi wajahnya. Catherine konsisten merahasiakan siapa perancang di balik gaunnya. Perempuan 29 tahun ini memang dikenal mahir mencuri perhatian publik dengan caranya.

Meski kabar sudah beredar luas mengenai desainer Alexander McQueen di balik gaun Kate, Sarah tetap tak bergeming. Perancang ini pun akhirnya mengakui keterlibatannya dalam pernikahan kerajaan, saat hadir di ajang penghargaan Alexander McQueen, di Saks Fifth Avenue, New York,  Rabu (4/5) lalu.

Kepada New York Post, Sarah mengakui paling menikmati masa di mana ia harus bersembunyi di balik topi. Ia pun mengakui, kerahasiaan mengenai gaun pengantin Kate juga membawa kesenangan tersendiri baginya. Maklum, perancang kenamaan ini harus merahasiakan pekerjaan besar, sejak pihak istana memintanya menyiapkan gaun pengantin Kate. Hingga akhirnya publik meyakini, adalah Sarah Burton di balik gaun istimewa tersebut. Kehadiran Sarah di hotel Goring menguak selubung ini.

Menurut Sarah, gaun tersebut dibuat dengan kontribusi Kate sebesar 50 persen. Kate yang kini bergelar Duchess of Cambridge ingin menunjukkan kepribadiannya dalam gaun pernikahannya dengan Pangeran William, Duke of Cambridge.

Sarah juga mengaku sang Duchess adalah sosok dengan kepribadian baik dan rendah hati, seperti halnya seluruh keluarga Middleton yang dikenalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.