Obama Pastikan Tak Tunjukkan Foto Osama

Kompas.com - 05/05/2011, 03:17 WIB
Editoryuli

WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Barack Obama memastikan tidak akan menunjukkan foto jasad pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden.

Obama mengatakan hal itu saat tampil dalam acara 60 Minutes di stasiun televisi CBS, Rabu (4/5/2011). Semula, Gedung Putih mempertimbangkan untuk menunjukkan foto jasad Osama untuk membuktikan bahwa lelaki jangkung itu memang sudah tewas ketika digerebek di Pakistan, Senin lalu.

Namun, para pejabat Obama mengingatkan bahwa foto tersebut mengerikan dan dapat memicu kemarahan. Lazim diketahui, tokoh yang tidak pernah terbukti bersalah di muka hukum terkait tuduhan teror itu mempunyai pengikut fanatik di sebagian kecil negara-negara berpenduduk Islam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.