Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarah Burton Berbohong soal Gaun Pengantin Kate

Kompas.com - 03/05/2011, 09:34 WIB

KOMPAS.com — Catherine Middleton bertekad merahasiakan desainer maupun hasil rancangan gaun pengantinnya hingga hari pernikahannya. Hal ini sempat menyulitkan berbagai kalangan, tak terkecuali Sarah Burton. Direktur kreatif dari rumah mode Alexander McQueen ini bahkan sebelumnya terpaksa menyangkal bahwa dirinya yang diberi kehormatan untuk merancang gaun pengantin Catherine. Hal itu tak lain karena ia harus merahasiakannya.

Kini, setelah pernikahan berlangsung dan menjadi bahan perbincangan di mana-mana, Sarah Burton merasa lebih leluasa untuk berbicara. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada Catherine maupun tim desainer yang telah membantunya.

"Telah menjadi pengalaman seumur hidup untuk bekerja bersama Catherine Middleton menciptakan gaun pengantinnya, dan saya menikmati setiap momennya. Diminta mendesain gaunnya adalah suatu kehormatan luar biasa. Saya sangat bangga bahwa kami dan tim Alexander McQueen yang menciptakannya. Saya gembira karena gaun itu mewakili keahlian Inggris yang terbaik," papar Burton dalam pernyataan resminya.

Menurut Burton, rancangan Alexander McQueen selalu menampilkan sesuatu yang kontras untuk menciptakan pakaian-pakaian yang indah dan menakjubkan. Misalnya, bahan keras dan bahan lunak atau warna gelap dan terang. Hal ini diwarisinya dari McQueen dan akan meneruskan ciri khas tersebut dalam rancangannya. Ia berharap, dengan mengawinkan bahan-bahan tradisional dan lace dengan struktur dan desain yang modern, timnya telah menciptakan gaun yang cantik bagi Catherine pada hari pernikahannya.

Burton, yang dihubungi Catherine sejak bulan Februari, mengakui bahwa timnya bekerja sangat dekat dengan Catherine di bawah kondisi kerahasiaan yang sangat ketat. Dapat dimengerti apabila Catherine ingin merahasiakan detail mengenai gaunnya karena toh hal tersebut merupakan hak istimewa seorang calon pengantin.

"Catherine terlihat luar biasa pada hari pernikahannya, dan tim Alexander McQueen sangat bangga dengan apa yang kami ciptakan. Gaun itu hanya merupakan satu komponen dari suatu hari yang spektakuler, dan saya kira tidak pantas bila saya berkomentar lebih jauh daripada menyampaikan bahwa saya senang dan terhormat karena diberi kesempatan untuk mengerjakan proyek ini. Saya mendoakan The Royal Highness The Duke dan Duchess of Cambridge yang terbaik untuk masa depan mereka," papar desainer berusia 36 tahun ini.

Sarah Burton mengambil alih label fashion Inggris ini setelah desainer Alexander McQueen tewas bunuh diri pada Februari 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com