Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamsostek Mengklaim Pecahkan Rekor Dunia

Kompas.com - 02/05/2011, 13:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan total alokasi dana mencapai lebih dari Rp 22 miliar yang diberikan sedikitnya kepada 11.400 penerima beasiswa, PT Jamsostek mengklaim telah memecahkan rekor dunia sebagai pemrakarsa dan penyelenggara program beasiswa secara serentak di seluruh kantor cabang Jamsostek.

"Diberikan secara serentak di 121 kantor cabang Jamsostek, mulai dari ujung barat sampai timur Indonesia," kata Chief Executive Officer PT Jamsostek, Hotbonar Sinaga, Senin (2/5/2011), di Jakarta.

Untuk anak jenjang sekolah dasar dan sekolah lanjutan tingkat pertama (SD/SLTP), masing-masing berhak menerima beasiswa sebesar Rp 1.8 juta. Mereka yang berada pada jenjang sekolah lanjutan tingkat atas dan perguruan tinggi (SLTA dan PT) masing-masing anak berhak menerima beasiswa sebesar Rp 2.4 juta.

"Ini adalah program berkelanjutan Jamsostek, yang setiap tahunnya akan memberikan bantuan beasiswa seperti ini," kata Hotbonar.

Meski yang diutamakan adalah anak para peserta Jamsostek, lanjut Hotbonar, pihaknya tetap akan mencari siswa-siswi berprestasi dari masyarakat umum yang sesuai dengan kriteria dan berdasarkan rekomendasi dari sekolah.

"Sejak beberapa bulan lalu, kami aktif mencari siswa yang berhak menerima beasiswa ke sekolah-sekolah, dan semua itu berdasarkan informasi dari sekolah," ujar Hotbonar.

Hotbonar menambahkan, pemberian beasiswa ini merupakan program khusus PT Jamsostek sebagai upaya peningkatan kesejahteraan para peserta Jamsostek. Dana beasiswa ini berasal dari keuntungan yang disisihkan oleh PT Jamsostek.

"Sampai dengan Mei 2011, Jamsostek telah memberikan beasiswa kepada 107 ribu anak tingkat SD, SLTP, SLTA, dan perguruan tinggi dengan total dana mencapai lebih dari Rp 150 miliar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com