Kelompok Abu Sayyaf Sandera Pengusaha

Kompas.com - 30/04/2011, 17:32 WIB
EditorJosephus Primus

COTABATO, KOMPAS.com — Orang bersenjata anggota kelompok teroris Abu Sayyaf menyandera seorang pengusaha China Filipina di Filipina selatan, kata polisi Sabtu (30/4/2011).    

Nelson Lim (56) dibawa dengan todongan senjata pada sekitar pukul 18.00 waktu setempat, Jumat, dan dipaksa mendapatkan sebuah van L-300 biru di dekat kediamannya di kota Jolo, Provinsi Sulu, kata komandan polisi provinsi Senior Superintendent Tony Freyra.    

Pasukan keamanan pemerintah segera melancarkan operasi pengejaran dan menemukan kendaraan para penculik yang ditinggalkan. "Saksi mata mengatakan kepada kami, para penculik membawa tawanan ke arah kota terdekat mereka, Patikul," kata Freyra.    

Ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas penculikan tersebut, tapi pemerintah percaya gerilyawan Abu Sayyaf  berada di belakangnya. Kelompok Abu Sayyaf memiliki 380 pengikut. Kelompok ini didirikan pada awal 1990-an oleh kalangan garis keras Islam di Filipina, yang terkenal karena penculikan, pengeboman, dan bahkan pemenggalan kepala di Filipina selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.