Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer Sarah Burton Menyelinap ke Hotel Kate

Kompas.com - 29/04/2011, 12:28 WIB

KOMPAS.com - Belum ada orang yang tahu bagaimana model gaun pengantin Kate Middleton, termasuk calon suaminya, Pangeran William. Siapa perancangnya yang pasti pun, tidak diketahui. Beberapa perancang telah mengonfirmasi bahwa mereka bukan perancang gaun tersebut, di antaranya Bruce Oldfield.

Namun, kecurigaan muncul bahwa perancang yang mendapat kehormatan tersebut adalah Sarah Burton, Creative Director untuk rumah mode Alexander McQueen. Perempuan ini kepergok menyelinap ke The Goring, Belgravia, hotel yang dimana Kate dan keluarganya bermalam sebelum hari pernikahan tiba. Sarah tampak menutup kepalanya dengan topi jaketnya yang berbulu untuk menghindari wajahnya terungkap.

"Ia menunduk, dan berlari secepatnya. Segalanya terjadi kurang dari setengah detik. Aneh sekali. Jika perempuan itu bukan Sarah Burton, akan saya makan topi saya," celetuk seorang saksi mata.

Awalnya, Sarah memang diprediksi akan merancang gaun pengantin Kate. Namun kemudian muncul laporan bahwa Kate akan mengenakan rancangan Sophie Cranston, sehingga nama Sarah diistirahatkan. Ciri khas Sarah akan tampak menonjol untuk pribadi Kate yang modern dan chic. Bahkan Nina Garcia, redaktur fashion majalah Glamour, ingin melihat Kate mengenakan gaun pengantin rancangan Sarah.

Meskipun Kate menolak mengungkapkan siapa perancang gaun pengantinnya, bisa ia menginginkan perancang dari Inggris yang tidak begitu dikenal. Selain Bruce Oldfield dan Sophie Cranston, Alice Temperley juga disebut-sebut akan memegang peran tersebut.

Kate sendiri dikabarkan tertarik untuk mengenakan gaun rancangan Sarah karena terpikat dengan gaun pengantin bergaya kemben dari sutera yang dipakai oleh temannya, Sara Buys, yang menikahi putra Duchess of Cornwall, Tom Parker Bowles pada 2005. Sarah juga memiliki klien dari kalangan selebriti, seperti Naomi Campbell, Lady Gaga, Gwyneth Paltrow, Cate Blanchett, Bjork, hingga Michelle Obama.

Tak hanya Kate yang menutup mulut soal gaun pengantinnya, tetapi si perancang juga disumpah untuk menjaga kerahasiaan.

"Catherine ingin merahasiakan gaun dan desainernya sampai hari H, untuk menghargai tradisinya. Detailnya sangat rahasia, bahkan staf Royal Household juga tidak diberitahu, khususnya kaum pria," demikian menurut sebuah sumber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com