"William dan Kate" Sudah Menikah di China

Kompas.com - 29/04/2011, 08:23 WIB
EditorEgidius Patnistik

BEIJING, KOMPAS.com — Orang China belakangan ini memang dikenal gemar meniru. Tidak hanya barang, tetapi juga ide. Sepasang pengantin di China menikah dengan meniru perhelatan akbar pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di Inggris.

Semua ditiru, termasuk menaiki kereta kencana yang ditarik dua kuda serta dijaga pengawal berseragam lengkap. Wang Xueqian, pengantin pria berusia 23 tahun, harus merogoh koceknya hingga 50.000 yuan atau setara dengan Rp 66 juta untuk menyelenggarakan pesta pada 18 April lalu.

Pernikahan itu dimeriahkan dengan parade yang melibatkan 50 orang, puluhan mobil, dan dua kuda. Pokoknya, mirip-miriplah dengan parade pernikahan Pangeran William. Prosesi itu diawali oleh empat perempuan berbaju putih yang membawa bunga serta bendera Inggris. Mereka disusul kereta kuda yang diikuti barisan para penjaga. Para penjaga tersebut tak mengenakan pakaian khas China, tetapi topi tinggi, jas berbuntut panjang, dan jas merah. Persis seperti penjaga di Istana Buckingham, London.

”Ada perasaan senang dan eksotis ketika melangsungkan pernikahan seperti ini,” ujar Wang, Rabu (27/4/2011). (AP/Joe)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X